met datang

Selasa, 05 April 2011


Yam Hamelech (Dead Sea = Laut Mati)

Dalam satu saat mengerikan, suatu tindakan Gd berubah menjadi gurun
oasis subur. kondisi geologi unik kemudian digabungkan untuk membentuk Laut Mati, lautan yang lebih dari delapan kali asin sebagai lautan. Selama bertahun-tahun, diam di padang pasir laut ini menjadi tempat perlindungan untuk escapists rohani. Kadang-kadang, kekayaan-mencari oportunis mendirikan toko di pantai-pantai untuk mengambil sumber daya alam yang berharga. Sekarang, Laut Mati adalah sekali lagi tujuan utama bagi mereka yang mencari penyembuhan dan ketenangan pikiran.

Sejarah Dasar

Gurun kering yang kini rumah Laut Mati pernah dataran subur di mana Sungai Yordan mengalir, secara berkala seluruh dataran banjir dan membuat tanah subur. Penggalian menunjukkan bukti awal, peradaban canggih di sana.

Dari Taurat, kita bisa mengidentifikasi bahwa peradaban seperti Sodom dan kota-kota sister. Taurat juga berkaitan nasib peradaban itu. Seperti dijelaskan dalam Kejadian orang ada irredeemably jahat. Abraham doa atas nama mereka tidak efektif, dan "membatalkan Gd kota-kota, dan seluruh dataran."

Daerah sebelumnya hijau menjadi gurun tandus, garam-bertatahkan dan zat beracun dibebaskan dari perut bumi.

air Jordan mulai mengumpulkan dalam rift dalam, menciptakan sebuah danau besar penuh dengan garam dan aspal. Dalam bahasa Ibrani danau ini disebut Yam Hamelech, yang "Salt Laut," dan karena ikan, organisme dan tanaman tidak dapat hidup di air ini, juga dikenal sebagai "Laut Mati."

Setelah kehancuran Sodom, Laut Mati, sementara tidak lagi menjadi tanah yang subur, lanjutnya, secara berkala, menjadi sumber kekayaan. Ratu Mesir Cleopatra dibangun pabrik-pabrik kosmetik dan farmasi di daerah tersebut. Kemudian, Nabateans diekstrak aspal dari Laut Mati dan dijual ke Mesir. Orang-orang Mesir digunakan aspal untuk membalsem mati mereka. (Kata "mumi" sebenarnya berasal dari kata Mesir untuk aspal.)

Herodes Agung, yang membangun beberapa benteng di dekat Laut Mati, yang paling terkenal Massada, menciptakan salah satu resort pertama di dunia kesehatan (untuk dirinya sendiri) di Laut Mati.

Gurun sekitarnya - diam, pembakaran, megah - tidak dapat diabaikan. Banyak spiritual sekte mengungsi di gua-gua dan pegunungan. Salah satunya, pada zaman Romawi, adalah kelompok yang meninggalkan kita Eseni Naskah Laut Mati.

Signifikansi Spiritual

Yehezkiel bernubuat bahwa suatu hari Laut Mati akan menjadi badan air segar, dan nelayan akan menyebar jaring mereka di sepanjang pantai tersebut. Air akan turun dari yang akan segera dibangun kembali Bait Suci dan mengalir ke Laut Mati, dan air yang akan "disembuhkan" dan manis. "Tapi oleh sungai, di tepi dari sisi baik, akan tumbuh setiap pohon untuk makanan, daun yang tidak akan layu, tidak akan berakhir buahnya; bulan demi bulan buah-buahan akan matang, karena airnya akan berasal dari dalam Bait Allah, dan buah yang akan menjadi makanan dan daunnya untuk obat. "

Menurut ajaran chassidic, penyembuhan Laut Mati membawa makna yang mendalam. Dalam Kitab Kejadian kita tahu bahwa pada hari kedua penciptaan Gd dipisahkan antara "Upper Waters" dan "Turunkan Waters." Mengatakan The Midrash kita bahwa ketika hal ini terjadi, Air Bawah menangis: "Kami juga ingin harus di hadapan sang Raja. "

Dalam karya-karya mistik dijelaskan bahwa air adalah simbol kenikmatan. Ada dua macam kenikmatan: a) "Upper Waters," yaitu kenikmatan rohani yang dikhususkan untuk jiwa dan malaikat yang mendiami dunia rohani ilahi, dan b) "Lower Waters," biasa kesenangan duniawi yang meliputi dunia fisik ini . Air Bawah menyesal menangis di negara mereka, fakta bahwa mereka dihukum untuk menjalani kehidupan rohani de-sensitivitas.

Kepahitan ini diungkapkan oleh "Bawah Waters" dilambangkan oleh kepahitan air garam, air mata pahit, dan khususnya saltiest air-air Laut Mati.

Pada akhirnya, itu adalah tujuan kita di dunia ini untuk mempermanis dan menyembuhkan Air Bawah, melalui konversi wilayah rendah ini menjadi tempat kediaman bagi Gd. Ketika misi ini akan diselesaikan kita akan memasuki Era Mesianik ketika seluruh umat manusia secara rohani akan menjadi sensitif, bahkan lebih dari Upper Air.

Ini adalah penyembuhan penciptaan secara keseluruhan yang dilambangkan oleh pemanis masa depan air asin dari Laut Mati.

Fakta Menarik

* Selain menjadi tujuan wisata, produk kimia seperti kalium (yang digunakan untuk membuat pupuk) dan garam yang diambil menguntungkan dari Laut Mati.
* Baru-baru ini, telah ada beberapa kekhawatiran karena Sungai Yordan, yang feed Laut Mati, telah banyak diselewengkan untuk irigasi dan air minum. Hanya sebagian kecil dari aliran asli sungai mencapai Laut Mati, dan sebagai hasilnya, telah menyusut sepertiga selama lima puluh tahun terakhir. Ujung selatan tidak lagi terendam di bawah air dan bumi sekitarnya rentan terhadap gua-in.
* Laut Mati tidak memiliki gerai-tidak ada tempat yang lebih rendah untuk air untuk pergi. Sebaliknya, air menguap dengan cepat di udara kering, meninggalkan padat konsentrasi garam dan mineral.
* Nama lain untuk Laut Mati meliputi: Garam Laut, Laut dari Araba (Alkitab), Bahr Luth (bahasa Arab), Timur Laut, Laut Sodom dan Gomora, bau Laut, Laut Sodom, dan Laut Lut, di Tentara Salib periode kadang-kadang disebut "Laut Devil's," dan orang-orang Yunani tahu Laut Mati sebagai "Danau Asphaltites," karena permukaan aspal alami.
istri * "Lot menoleh ke belakang, dan berubah menjadi tiang garam" - Kejadian. Selatan Laut Mati ada, pada kenyataannya, pilar garam yang pemandu wisata akan memberitahu Anda adalah istri Lot.
* Raja Daud dari Saul bersembunyi di dekat Ein Gedi.

Hari ini

Di tepi timur Gurun Yudea, sekitar tenggara drive satu jam Yerusalem (satu bisa sampai di sana dengan bis atau taksi), tepi Laut Mati duduk di lahan kering terendah di permukaan bumi.

Sejak tahun 1960-an pariwisata telah sangat berkembang di sana. Laut Mati merupakan tujuan populer untuk banyak alasan. Untuk satu, adalah menyenangkan untuk bermain-main masuk Karena ada seperti kerapatan padatan dalam air, garam serta mineral lainnya, siapa saja bisa mengapung di air dengan mudah. Bahkan, tidak mungkin tenggelam.

Jika Anda memutuskan untuk berenang, jangan memasukkan kepala dalam air, garam akan membakar mata Anda. Anda mungkin akan juga menemukan bahwa hanya waktu singkat di air memuaskan Anda.

Banyak hotel dan resort bermunculan di sekitar Laut tetapi ada juga pantai publik yang bebas, serta pantai berenang terpisah untuk para pengunjung kerendahan hati-bersangkutan. (Anda mungkin harus membayar syikal atau dua kamar mandi atau shower.)

Selain untuk berenang menyenangkan, mineral yang sama yang membuat danau ini mematikan bagi ikan membuat perawatan dokter yang disarankan untuk orang: garam menarik racun dari tubuh, bromin melemas sistem saraf, dan magnesium yang baik untuk kulit. Berenang di Laut Mati atau menutupi diri dengan lumpur diyakini menyembuhkan psoriasis, arthritis, rematik, eksim, dan jamur. (Ada pantai yang memiliki lumpur khusus, atau Anda dapat membelinya di kios terdekat untuk beberapa dolar.)

udara juga memberikan kontribusi perasaan kesejahteraan. Ketinggian sangat rendah (tempat terendah di bumi!) Berarti sangat tinggi atmosfer menciptakan tekanan-konsentrasi tinggi oksigen (kebalikan dari udara gunung yang tipis). Tekanan atmosfer tinggi juga menghalangi sinar ultraviolet, membuat bermain di Laut Mati lebih santai. Hal ini hampir tidak mungkin untuk mendapatkan terbakar di Laut Mati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar